Dear Boss. I quit

Bismillahirrahmanirrahim...

Inilah bagian yang paling tidak mengenakan saat kita kerja, yakni saat-saat kita mengajukan surat pengunduran diri atau lebih populer dengan istilah resign.

sumber gambar : google image
Ketika perusahaan membutuhkan engkau sebagai karyawan di sana, bahkan untuk jangka waktu yang lama. Mereka tak mengharapkan engkau melayangkan surat itu. Di saat yang sama, masih banyak perusahaan yang mengharapkan sebaliknya, berharapa karyawan itu "resign secara otomatis" dengan mempekerjakan mereka sebagai karyawan kontrak.

Maka sudah sepatutnya disyukuri mendapatkan perusahaan yang seperti itu meski tak dapat dipungkiri, dalam beberapa hal mereka terdapat beberapa kekurangan.

Rata-rata perusahaan membutuhkan para pemikir (baca:sarjana) atau paling tidak orang yang trampil skillfull dalam menjalankan roda usaha perusahaan. Mereka tak ingin membuang waktu untuk mengurusi gonta-ganti karyawan, maka dari itu mereka berharap mendapatkan karyawan yang memiliki loyalitas bagus.

Namun untuk posisi entry level, staff, pekerja, atau buruh. Perusahaan cenderung berharap sebaliknya untuk mereka. Perusahaan berharap mereka bekerja tak terlalu lama, paling tidak 1-2 tahun lalu ganti pemain. Karena jika mereka semakin lama bekerja maka semakin besar pula tunjangan yang harus diberikan oleh perusahaan.

Dear Boss.... Thanks for job give to me...

I resign because my personal reason that  i cann't talk to anyone... and I wanted further my career in a new challange...
.

Postingan populer dari blog ini

Menggambar Teknik Mesin : Gambar Potongan Dasar

Teknik trim pada sampungan pipa dengan socket fitting

Hukum Hooke, Modulus Elastisitas, & Poison Ratio