Desain Logo Baby Wrap

Inkscape: Tetap handal meski gratisan
Pemirsa, ada lomba desain logo. Hadiahnya lumayan euy buat makan-makan temen se-kos. Kali ini kita disuruh desain logo sebuah produk peralatan bayi. Produk tersebut bernama IC Baby Wrap yang merupakan Gendongan Bayi Modern (Gendongan Kanguru) Merk Lokal yang memiliki kuaalitas Internasional. Infomarsi lebih lanjut mengenai produk tersebut dapat diliat di sini.

Di lomba tersebut ada dua katagori, yang pertama logo “resmi” untuk keperluan cetak bordir dan yang kedua logo bebas sesuai kreativitas kamu sob. Aturan main perlombaan lebih lanjut dapat diliat di sini.


Nah langsung saja, karena windows saya masih error, dan waktu lombanya tinggal hitungan hari lagi, al hasil saya menggunakan OS saya yang satu lagi, Ubuntu studio, dengan program grafis andalannya bernama Inkscape. Meski gratisan, gak kalah hebat loh dengan program berbayar seperti corelDraw. Oh ya untuk pemirsa yang pengen tau lebih lanjut tentang inkscape dapat diliat di sini, untuk tutorial atau contoh-contoh karyanya dapat diliat di sini


Setelah beberapa jam di depan laptop, Alhamdulillah selesai juga. Dan ini hasil desain logo ane untuk kategori pertama



Logo untuk kategori pertama. Ukurannya 3x4 cm. Perpaduan warna hijau, pink, dan putih.
Untuk background  bebas namun secara default bewarna putih.


dan yang ini untuk kategori ke dua.

Logo bebas dengan slogannya. Ukuran 5x6 cm


Logo bebas bujur sangkar lebih fleksibel penggunaannya, ukuran 5x5 cm
Bicara soal logo tak lepas dari yang namanya brand. Lebih dari sekerar logo, brand merupakan filosofi atau ideologi yang ditanamkan pemilik ke produknya. Lebih lanjut soal brand nih, permirsa cobalah tengok ni tulisan ane di sini

Oh ya, sebelum ane tutup tulisan ini, ane mau ngasih keterangan desain yang ane buat, yakni :



  • Baby face - wajah bayi yang sedang menikmati tidurnya menggambarkan kenyamanan dari produk IC Baby warp yang terbuat dari bahan katun pilihan.
  • Dominan hijau - Hijau melambangkan rasa damai dan alami karena produk yang dibuat penuh cinta untuk buah hati dengan sang bunda. Dan sifat alami yang memberikan kenyamanan si buah hati, comfortable like mom's arms
  • Tulisan IC - bisa diucapkan sebagai I see yang berarti "saya melihat" - selalu disandingkan dengan gambar baby face di dekatnya sebagai gambaran sang bunda yang selalu memperhatikan dan berada di dekat si buah hati.
  • Penggunaan warna lembut (kuning, orange, pink, aqua) - merupakan warna-warna cerah yang umumnya di sukai oleh anak-anak sehingga lebih bersahabat dengan mereka. 

Okey, sekian dulu tulisan dari ane. Semoga menginspirasi pemirsa pembaca blog sekalian. Sharing n masukannya sangat ane harapkan.

Salam

Postingan populer dari blog ini

Menggambar Teknik Mesin : Gambar Potongan Dasar

Teknik trim pada sampungan pipa dengan socket fitting

Hukum Hooke, Modulus Elastisitas, & Poison Ratio