Posisi Alamat Tujuan dan Pengirim Pada Surat

sumber gbr
Ini sudah kesekian kalinya saya membuat surat lamaran setelah beberapa kali penolakan atau bahasa halusnya 'kesuksesan yang tertunda'. Nah, sisi baiknya saya jadi punya pengalaman banyak membuat surat lamaran dan ni salah satu contohnya. Surat yang saya kirim ke Yamaha untuk mendaftar posisi RnD. Perhatikan baik-baik gambar berikut.



Kali ini ada info menarik dari Ibu saya yang katanya dahulu di sekolahnya diajarin cara menaruh alamat surat yang dituju serta identitas pengirim. Seperti gambar diatas!. Alamat tujuan ditaruh di kiri atas sedangkan alamat pengirim ditaruh di kanan bawah, dan di antaranya keduanya ada 3 (tiga) garis diagonal.

Unik bukan? Saya saja baru tahu, ternyata hal sepele seperti ini sudah jarang diajarkan di sekolah-sekolah. Hmmm, tapi masih belum saya ketahui refrensi resmi yang mengatur peletakan posisi alamat tujuan/pengirim pada surat. semoga dari sobat ada yang bisa memberi pencerahan.

Postingan populer dari blog ini

Menggambar Teknik Mesin : Gambar Potongan Dasar

Teknik trim pada sampungan pipa dengan socket fitting

Hukum Hooke, Modulus Elastisitas, & Poison Ratio